Sabtu, 26 November 2011

PRESIDEN TIMOR LESTE

JAKARTA--MICOM: Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta, Selasa (15/11) siang, mengunjungi Media Group. Pemimpin Media Group Surya Paloh bersama Djaffar Assegaff, Soleh Solahuddin, dan Adrianto Machribie menyambut Horta di Gedung Media Group lantai 7.

"Timor Leste dan Indonesia ibarat kawan lama. Setelah 40 tahun, akhirnya saya menyambangi Indonesia. Saya punya banyak teman akrab di sini," kata Ramos Horta, setelah jamuan makan siang.

Kedatangannya ke Indonesia juga terkait keputusan keanggotaan Timor Leste di ASEAN dalam KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) Ke-19 ASEAN di Bali Nusa Dua Convention Center.

"Besok, Rabu (16/11), saya akan bertemu dengan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono sehubungan dukungan keanggotaan Timor Leste di ASEAN. Kekerabatan Timor Leste dan Indonesia sangat erat. Contohnya, 70%-80% perdagangan minyak dan gas di Timor Leste berasal dari Indonesia. Saya ingin lebih meyakinkan bahwa Timor Leste layak masuk sebagai anggota ASEAN," tambahnya.

Ramos Horta sangat optimistis tentang pemberitaan Timor Leste di Indonesia. Apalagi, ia menyatakan masih ada sekitar lima ribu warga Indonesia tinggal di Timor Leste.

"Timor Leste ingin menciptakan, freedom of human being, open minded, dan humanist philosophy," aku Ramos Horta, ketika ditanya prioritas isu terkait ASEAN. (*/OL-10)

0 komentar:

Posting Komentar